Wednesday, May 23, 2012

Malaikat Mengelilingi Majelis Zikir

Sesungguhnya Allah memiliki sekelompok Malaikat yang berkeling di jalan-jalan sambil mencari orang-orang yang berdzikir. Apabila mereka menemukan sekolompok orang yang berdzikir kepada Allah, maka mereka saling menyeru, "Kemarilah kepada apa yang kamu semua hajatkan." Lalu mereka mengelilingi orang-orang yang berdzikir itu dengan sayap-sayap mereka hingga ke langit. Apabila orang-orang itu telah berpisah (bubar dari majlis dzikir) maka para malaikat tersebut naik ke langit.

Allah bertanya kepada mereka (padahal Dialah yang lebih mengetahui perihal mereka). Allah berfirman : "Darimana kalian semua?" Malaikat berkata : "Kami datang dari sekelompok hamba-Mu di bumi. Mereka bertasbih, bertakbir dan bertahlil kepada-Mu."

Allah berfirman: "Apakah mereka pernah melihat-Ku?" Malaikat berkata: "Tidak pernah!"
Allah berfirman : "Seandainya mereka pernah melihat-Ku?"

Malaikat berkata: "Andai mereka pernah melihat-Mu niscaya mereka akan lebih meningkatkan ibadahnya kepada-Mu, lebih bersemangat memuji-Mu dan lebih banyak bertasbih pada-Mu."

Allah berfirman: "Lalu apa yang mereka pinta pada-Ku?" Malaikat berkata: "Mereka minta sorga kepada-Mu."

Allah berfirman: "Apa mereka pernah melihat sorga?" Malaikat berkata: "Tidak pernah!"

Allah berfirman: "Bagaimana kalau mereka pernah melihatnya?"
Malikat berkata: "Andai mereka pernah melihanya niscaya mereka akan bertambah semangat terhadapnya, lebih bergairah memintanya dan semakin besar keinginan untuk memasukinya."

Allah berfirman: "Dari hal apa mereka minta perlindungan?" Malaikat berkata: "Dari api neraka."

Allah berfirman: "Apa mereka pernah melihat neraka?" Malaikat berkata: "Tidak pernah!"

Allah berfirman: "Bagaimana kalau mereka pernah melihat neraka?"

Malaikat berkata: "Kalau mereka pernah melihatnya niscaya mereka akan sekuat tenaga menghindarkan diri darinya."

Allah berfirman: "Aku persaksikan kepadamu bahwasanya Aku telah mengampuni mereka."

Salah satu dari malaikat berkata: "Di situ ada seseorang yang tidak termasuk dalam kelompok mereka. Dia datang semata-mata karena ada satu keperluan (apakah mereka akan diampuni juga?)"

Allah berfirman : "Mereka (termasuk seseorang ini) adalah satu kelompok di mana orang yang duduk bersama mereka tidak akan kecewa."

Dalam riwayat Muslim ada tambahan pada kalimat terakhir: "Aku ampuni segala dosa mereka, dan Aku beri permintaan mereka." SubhanAllah.

No comments:

Post a Comment