Monday, January 17, 2011

Kisah Suami yang Lelah Pulang Kerja

Suatu hari sepasang suami istri bertengkar.

Suami : "Aduh..pulang kantor ini saya capek sekali nih ....!"

Istri : "Emangnya kamu aja yang capek ..! Aku di rumah juga capek...!"

Pada malam hari menjelang tidur sang suami mohon kepada Tuhan.
"Ya Tuhan yg Maha Kuasa, aku sangat lelah dengan kondisi seperti ini..., menjadi seorang suami yang harus bekerja bekerja membanting tulang di kantor.. Aku mohon jadikanlah aku sebagai istriku dan istriku ubahlah menjadi aku."

Tuhan pun tersenyum...

Esoknya permohonan sang suami dikabulkan.. dia berubah menjadi istrinya.

Pada waktu subuh dia harus bangun menyiapkan makanan untuk suaminya (yang sebenarnya adalah sang istri). Lalu menyetrika baju untuk suami dan anaknya, kemudian memandikan anak-anak. Jam 6:30 memakaikan pakaian anaknya untuk ke sekolah. Setelah suami dan anaknya berangkat, dia mencuci baju hari itu, lalu menjemurnya, kemudian dia pergi ke pasar untuk belanja, tak terasa jam sudah pukul 11 siang dia harus menjemput anaknya. Jam 1 siang dia memberi makan anaknya dengan nasi bungkus yang dibeli. Selesai makan dia mengangkat pakaian yang dijemurnya lalu dia menyetrika sampai jam 4 sore

Tak terasa.. dia belum masak untuk suaminya. Jam 4 dia mulai masak sambil nonton tv telenovela. Jam 5 dia memandikan anaknya. Jam 6 dia mandi. Jam 7 dia nonton TV sambil menunggu sang suami.

Setelah suaminya pulang makan dan tidur lelap, si istri berdoa: "Ya Tuhan yg Maha Pengampun... ampunilah aku.. Aku tidak tau apa yang aku minta.. Mohon kembalikan aku seperti sedia kala."

Tuhan tersenyum saja.. "Baiklah akan saya kabulkan..tapi.. "

"Tapi apa...? Tanya si Istri.

"Tapi kamu harus menunggu 9 bulan lagi.. karena tadi malam kamu positif hamil."

---

Rekan-rekan, moral dari cerita tadi adalah.. Janganlah mengeluh dengan pekerjaan yg telah kita dapat dan jangan iri dengan pekerjaan orang lain... Selalu ada kekurangan dan kelebihan dari apa yang telah kita miliki, jangan mudah iri atas apa yang dimiliki orang lain..

dari milis motivasi

1 comment:

  1. Terimakasih inspirasinya, sukses selalu ya
    agar kami bisa membaca tulisan2 yang menginspirasi,

    ReplyDelete