Friday, June 29, 2012

Fakta Penting tentang Pemenang Sejati

Pemenang sejati BUKANNYA tidak PERNAH GAGAL, tapi mereka yang tidak PERNAH MENYERAH!

Berikut adalah fakta-fakta penting dalam sejarah yang membuktikan betapa pentingnya sikap pantang menyerah ini:

Pada tahun 1962, empat musisi muda yang masih tampak gugup menampilkan audisi rekaman mereka yang pertama kalinya di hadapan para eksekutif perusahaan rekaman Decca. Para eksekutif ini tidak merasa terkesan dengan penampilan keempat pemuda ini. Saat menolak kelompok musisi ini, salah satu eksekutifnya berkata, "Kami tidak suka dengan warna musik mereka. Mereka kelompok gitaris yang baru lahir."
Mereka inilah The Beatles.

Pada tahun 1944, Emmeline Snively, direktur Agensi Model Blue Book mengatakan pada model baru Norma Jean Baker,
"Kamu lebih baik belajar pekerjaan sekretaris atau menikah." Norma tak putus harapan dan di kemudian hari menjadi Marilyn Monroe.

Pada tahun 1954, Jimmy Denny, manajer Grand Ole Opry, memecat seorang penyanyi setelah tampil sekali. Kata Jimmy, "Kamu tak kan bisa ke mana-mana, Nak. Sebaiknya kamu kembali mengendarai trukmu."
Namun, si penyanyi ini tetap berjuang hingga akhirnya dikenal sebagai Elvis Presley.

Ketika Alexander Graham Bell menemukan telepon pada tahun 1876, temuannya ini tidak mengesankan bagi para penyokong potensialnya.
Setelah mendemonstrasikan komunikasi telepon, Presiden Rutherford Hayes, Presiden AS ke-19, berkata, "Penemuan yang menakjubkan, tapi apakah ada orang yang ingin memakainya?"

Saat Thomas Edison menemukan lampu pijar, ia sudah melakukan sekitar 2.000 eksperimen hingga akhirnya berhasil. Seorang reporter muda bertanya tentang rasanya mengalami begitu banyak kegagalan.
Jawab Thomas, "Saya tidak pernah gagal sekali pun. Saya berhasil menemukan lampu pijar. Hanya saja itu butuh proses sebanyak 2.000 tahap."

Pada tahun 1940-an, penemu muda lainnya bernama Chester Carlson mengemukakan idenya kepada 20 perusahaan, termasuk beberapa di antaranya perusahaan terbesar di negerinya. Tapi semua perusahaan itu menolak idenya.
Pada tahun 1947, setelah 7 tahun terus-menerus ditolak, akhirnya ada sebuah perusahaan kecil di Rochester, New York, Haloid Company, yang berminat untuk membeli hak cipta atas penemuannya itu, yaitu proses mengkopi kertas secara elektrostatis.
Di kemudian hari, Haloid menjadi Perusahaan Xerox.

Seorang guru memarahi seorang siswa laki-laki karena tidak memperhatikan pelajaran matematikanya dan tidak mampu menjawab soal-soal mudah sekalipun. Kata si guru,
"Kamu tidak akan bisa menjadi orang sukses."
Tapi, nyatanya anak itu menjadi salah satu penemu terkenal di dunia. Dialah Albert Einstein.

Sudah ada begitu banyak contoh nyata besarnya kekuatan sikap pantang menyerah itu. Suatu impian semustahil apa pun, jika disertai dengan ketekunan dan kesungguhan dalam upaya mewujudkannya, cepat atau lambat akan menjadi kenyataan.

Karena itu, kalau saat ini Anda sudah mengalami penolakan atau kegagalan dalam usaha meraih cita-cita atau mimpi, jangan biarkan diri terpuruk berlama-lama. Mari bangkit lagi dan terus berjuang.
Seperti halnya kisah tokoh sejarah di atas, kita akan menciptakan kisah yang juga berbuah manis.

No comments:

Post a Comment