Tuesday, July 5, 2011

Keajaiban Sedekah

Pada suatu waktu, di sebuah daerah yang tengah dilanda kekeringan akibat musim kemarau panjang, berkumpullah orang-orang untuk melaksanakan shalat istisqa. Sebenarnya shalat ini sudah dilakukan berkali-kali, namun sampai saat itu Allah swt belum berkenan menurunkan hujan.

Pada shalat istisqa kali ini, hadir seorang pemuda tidak dikenal. Ketika dia berdoa, tiba-tiba hujan pun turun, dimulai dari tetesan-tetesan kecil di telapak tangan si pemuda kemudian turun membasahi tubuhnya lalu semakin membesar dan akhirnya mengguyur daerah itu.

Semua orang terkagum-kagum dengan pemuda itu. "Apakah dia malaikat?" tanya orang-orang. Ternyata bukan. Dia adalah manusia biasa seperti mereka. Lantas, mengapa doanya begitu mustajab?

Saat hendak pergi ke tempat itu untuk bersama-sama melaksanakan shalat istisqa, di perjalanan dia melihat seorang tua renta yang kelaparan. Secara spontan pemuda itu memberikan semua bekalnya kepada orang tua tersebut. Boleh jadi karena kebaikannya itu doanya menjadi mustajab.

Seperti itulah keajaiban sedekah. Amalan itu bisa membukakan pintu-pintu pertolongan Allah dengan cara yang tiada terduga dan di luar nalar manusia.

Sumber : Buku "Agar Para Malaikat Berdoa Untukmu" karya Sulaiman Abdurrahim

No comments:

Post a Comment