Sunday, January 3, 2010

Kekuatan Imajinasi II

Ini adalah cerita tentang Tara Holland, seorang gadis yang bermimpi menjadi Miss America sejak kecil.

Pada tahun 1994, dia berusaha menjajaki menjadi Miss Florida. Sayangnya, dia hanya menyabet runner-up pertama. Tahun berikutnya dia mencoba lagi, tapi lagi-lagi hanya di posisi yang sama. Hati kecilnya mulai membisikkan kata-kata pada dirinya untuk berhenti saja.

Tapi yang terjadi, dia bangkit lagi dan membulatkan tekadnya. Dia pindah ke negara bagian lain, Kansas. Pada 1997, dia terpilih menjadi Miss Kansas. Dan di tahun yang sama, dia berhasil menjadi Miss America!

Yang menarik adalah saat Tara diwawancarai setelah kemenangannya, Tara menceritakan bagaimana dia sudah ingin menyerah setelah dua kali kalah di Florida. Namun kemudian dia malah membulatkan tekadnya untuk meraih impiannya. Selama beberapa tahun setelah itu, dia membeli video dan semua bahan yang bisa dipelajari tentang Miss Pagent, Miss Universe, Miss America dan sebagainya. Dia menonton video-video itu berulang-ulang. Setiap kali melihat para diva meraih penghargaan tertinggi, tara membayangkan dirinyalah yang menjadi pemenangnya.

Satu lagi yang menarik dari wawancaranya adalah saat ditanya apakah dia merasa canggung saat berjalan di atas karpet merah. Dengan mantap, Tara Holland menjawab, “Tidak sama sekali. Anda mestinya tahu saya sudah ribuan kali berjalan di atas panggung itu.”

Seorang reporter menyela dan bertanya bagaimana mungkin dia sudah berjalan ribuan kali di panggung itu, sementara dia baru pertama kalinya mengikuti kontes itu. Tara menjawab, “Saya sudah berjalan ribuan kali di panggung itu... di dalam pikiran saya.”

Sekali lagi... itulah kekuatan sebuah imajinasi.

No comments:

Post a Comment